Friday, December 1, 2017

A Gift from Sinterklaas

Hari ini, seperti hari jum'at biasanya kami (staff dan mahasiswa yang bekerja di departement mikrobiologi pangan) akan menghadiri seminar mingguan.

Para mahasiswa maupun dosen akan memberikan presentasi dari research mereka di hari itu. Ada yang mempresentasikan hasil mereka atau dikenal dengan seminar hasil, ada yang mempresentasikan progress mereka, ada juga yang mempresentasikan proposal mereka. 

Dan jum'at ini pada awalnya akan menjadi jum'at biasa. Kami akan duduk cantik mendengarkan dan bertanya jika ada sesuatu yang kurang jelas atau ingin dipastikan dan selebihnya akan meninggalkan ruangan dan kembali ke kesibukan masing-masing.

Tapi tiba-tiba setelah presenter terakhir berbicara, seorang pengajar maju ke depan. Lalu kami mendengar suara seperti alarm. 

"Apa itu ?" katanya dalam Bahasa inggris.

"Can anybody check it ?" lanjutnya lagi.

Kami pada awalnya tidak berfikir ada yang aneh. Mungkin saja suara dari ruangan sebelah atau apapun itu. 

Lalu seseorang dari luar datang dan membawa sebuah surat.

"Ah, we get a gift from Sinterklaas" perlahan semua orang sudah mulai mengerti.

Kepala departement maju ke depan dan membacakan surat dari sinterklaas. Lalu di akhir suratnya Sinterklaas meminta kami menuju ruangan tempat dimana biasanya kami makan siang atau sekedar minum cokelat. 

Kami menuju ruangan dan waw, semua orang mendapatkan hadiah hari itu.



Ini mungkin seperti cerita anak kecil, juga sengaja ditulis seperti tulisan anak kecil yang begitu bahagia. Saya hanya merasa mereka membuat semua orang merasa spesial dan bahagia. Setiap orang kembali ke tempat kerja dengan sebungkus kado berisi gelas lucu dan sebungkus biskuit, juga sebatang cokelat di kemasan yang lain.

Hari itu aku melihat semua orang bahagia and I'm defenitely not an exception. 



Ira
Reactions:

0 comments:

Post a Comment